Ball on Tiramisu Cake


Order kue ultah dari penggemar Intermilan...
Base cake : Tiramisu kukus dengan rasa cheese dan kopi yang yummy. ukuran 20 x 20. "Bola"nya dari brownies coklat kukus yang dicetak setengah bola. Diatasnya rumput - rumput dari whipped cream yang diberi warna hijau. Lengkap dengan kaos Intermilan dari fondant...Lengkap deh.. ^_^

Kata yg order sih kuenya mantaaapp....Thanks to Berlian... :D


                                                                                                       Resep Tiramisu Kukus
Oleh Yeni Ismayanti dari buku " Tiramisu Ala Cake Shop Favorit "

Bahan :
50 ml susu cair  --> saya: susu cair dari Dancow instant full cream
100 gr cheese cream --> saya : cheese cream merk anchor
150 gr margarin --> saya: butter merk Orchid
1 sdm kopi intant --> saya: 1 sdm nescafe yang dilarutkan dengan air panas dikit
10 kuning telur
6 putih telur
250 gr gula pasir --> saya: gulaku yg warna hijau karena putih dan halus
150 gr terigu --> saya: terigu segitiga
30 gr maizena

vla:
400 ml susu dingin
200 gr vla instant
1 sdt kopi instant
saya: diganti whipped cream bubuk / non dairy 100 gr yg dicampur 200 ml susu dingin, dicampur 1/2 sdm kopi instat yang dilarutkan air

Cara:
Cairkan butter + cheese cream + susu sampai cheese cream larut tidak bergumpal.
Kocok gula, telur sampai putih, kental. Masukkan terigu + maizena aduk rata. Masukkan larutan mentega cair + cheese cream + susu. Aduk rata.
Bagi 2 adonan, 1 bagian dicampur larutan kopi.
Oven di 2 loyang ukuran 24x10 --> saya: 2 loyang ukuran 20x20, tapi perbandingannya adonan polos dan kopi : 3/4 : 1/4
Setelah matang, dingin, susun dengan dioles vla kopi



Komentar