Pentingnya pembayaran untuk bakul online

Dear all customer....

Saya perlu tuliskan pengalaman ini sebagai jembatan biar ada saling pengertian dan tidak adanya salah paham antara bakul dan pembeli.
Sebagai penjual online, memang dibutuhkan kepercayaan pembeli kepada saya sehingga memilih saya untuk membuat pesanan sesuai permintaan yang sebagian besar custom, khusus, unik dan mungkin tidak ada di bakery.
Dan saya sebagai penjual, sangat..sangat ..menjaga kepercayaan ini dengan membuatkan pesanan sepenuh hati, bahkan memastikan order terkirim ke tangan penerima dalam keadaan baik.
Sebagai imbalannya saya juga memastikan ada pembayaran sebelum semua pesanan dibuat.

Kejadian yang baru saja terjadi, order mendadak, dimulai dengan pemesan tanya - tanya sore...dilanjutkan sms malam...untuk dikirim keesokan harinya, meskipun ini termasuk order mendadak dan dengan berbagai pertimbangan saya jawab BISA, bukan berarti SUDAH DEAL jika pembayaran belum masuk.
Saat jawab BISA, saya pasti sudah atur bagian pengiriman, tenggang waktu pembuatannya dan kemampuan saya sendiri.
Keesokan harinya cek rekening uang belum masuk, saya minta dikirim bukti transfer via BB, email atau fax, saya kira itu permintaan yang wajar...kalau tidak ada kepastian pembayaran, saya batalkan saja. Tapi jawaban yang saya terima adalah," kenapa kemarin bilang bisa, bilang dong dari awal, jadi saya bisa cari pengganti, saya sudah tranfer tadi malam"
Kalau begini saya hanya bisa mengelus dada....
Setelah bolak balik cek rekening ( yang berarti itu memakan waktu saya ), uang baru masuk ( saya tidak tahu kenapa bisa pending begitu lama )  dan setelah dapat kiriman foto bukti rekening via BB dari suami beliau...( dan itu juga sudah siang, sudah mendekati waktu pengiriman ) baru order itu saya kerjakan.

Jadiiiiii.....kalau saya minta bukti transfer, tolong dibantu ya...bukan bermaksud menyinggung jika memang sudah bayar, tapi kalau terlalu mepet ..ya terpaksa saya batalkan , meskipun saya tadinya bilang bisa, karena tenggang waktu pembuatan dan pengiriman sudah meleset dari yang saya perkirakan.
Ya sudah gitu aja curhat nya...Terima kasih untuk yang baca...Dan Terima kasih untuk kepercayaannya order di Dapur Arfa...:)

Salam manis, hangat, penuh cinta....
Ika

Komentar